Kami bawa lagi nih satu koleksi dari Classic Han’s Room ke meja galeri gettinlow.com. Kali ini diambil saat perhelatan kemerdekaan Indonesia di sebuah mall di kawasan Bekasi Jawa Barat, kami menyempatkan melakukan sesi foto di 1956 Volkswagen Oval Window ragtop ini. Mobil yang juga sempat di pakai Rifat Sungkar pada beberapa kesempatan ini sangat eye-catching banget sampai-sampai banyak yang ingin mengambil gambar mobil ini, apalagi jarang-jarang keliatan dan keluyuran di jalan raya kan.

VW yang akrab di sebut VW kodok oleh sebagian masyarakat Indonesia ini masuk kategori langka, apalagi kondisinya yang seperti ini ya. Lahir tahun 1956 VW ini bermesin 1700 dengan konfigurasi karburator 4-barrel. Tenaga yang dihasilkan jangan tanya lah, bisa diajak drag race lah. Jok-joknya masih plastikkan dan cat yang super kinclong, kodok ini memiliki atap semi terbuka yang biasa kita sebut ragtop bawaan mobil. Velg sprintar original berdiameter 15″ dengan lebar berbeda di depan belakang juga kaki depan yang sudah ceper dan narrow membuat mobil ini semakin gaul diajak melintas di ruang-ruang pamer mobil klasik.

Walau telah melalui restorasi, kondisi mobil ini benar-benar superb dan layak banget jadi jogrogan garasi para sultan. Kata anak mobil dan kolektor, kalau belum punya VW classic apalagi seri oval atau split window, belum tajir tuh kolektornya hehehe. Okeh, kalau gitu langsung simak aja foto-foto dan beberapa detil di bawah ya guys!


foto oleh Mommy Lesmana