Main mobil itu bagi para penyuka otomotif memiliki cerita yang berbeda-beda dan tentu saja unik untuk di ceritakan. Termasuk pengalaman sang pemilik Mobil Nissan Sentra SGX (B12) tahun 1988 yaitu Adil Mochtar. Sebenarnya gettinlow.com sudah lama ingin mengambil foto-foto mobil ini namun waktu yang akur belum ketemu-ketemu dan akhirnya berlokasi di Elarte Caffee LRT City Sentul terwujud deh.

“Awal cerita dulu butuh kendaraan buat ngeceng pas SMA, dulu jaman itu lg rame temen temen main vespa tapi gw ga dibolehin untuk naik motor. Akhirnya dengan budget terbatas mulai hunting mobil murah, fitur lengkap tapi gaya retro dan enak dilihat ya yang paling cocok buat gw Nissan Sentra Kotak ini. Singkat cerita pas tahun 2008 pake harian sambil pelan2 rebuild body. Sampai akhirnya tahun 2012 blok mesin retak karena emg dr awal beli kondisi mesin emg kurang bagus dr pemilik sebelumnya udh diakal2in. Drpd pusing akhirnya engine swap sama mesin sentra genesis copotan singapur dmana mereka dsana masih pake karbu dbanding genesis indonesia yg udah injection. Memang secara CC mobil turun dr aslinya 1600 menjadi 1500 tp secara cam upgrade dr SOHC menjado DOHC sehingga akselerasi makin gesit cocok buat harian. Proses engine swap terbilang mudah karena plug and play dengan gearbox aslinya dan juga rubah dudukan engine mounting sedikit doang. Singkat cerita dulu jiwa muda yg doyan modif mobil ceper udah mulai jompo sering sakit pinggang, pindah aliran ke rally look. Modifikasi terakhir pasang foglamp PIAA, steer nardi torino 3 spoke, headrest jaring, belg compomotive piring, custom ducktail, pasang kepet rally AVCO, dan pake ban semi slick ala tarmac stage rally.”, terang Adil di saat peliputan foto mobilnya.

Intinya mobil ini termasuk jarang lah di jalanan dan mungkin mobil yang relatif masih wira-wiri dalam kondisi sehat sudah semakin sedikit, acungan jempol buat Bro Adil yang tetap konsisten merawat mobil ini sampai sekarang dan masih tetap digunakan. Seperti apa mobilnya langsung disimak guys dibawah.